Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2018

Snack anak sama dengan rokok

Iseng-iseng mencoba snack punya anak kecil yang berbumbu, 1-2 bungkus per hari, selama 4 hari ini. Wal hasil, tenggorokan nyeri, tulang belakang berat, badan mudah ngreges.. . Saat haus dan tidak ada air bersih untuk dimimun karena air sumur agak asin-asin gitu, ku beli lah minuman segar dengan bungkus Sachet yang berwarna-warni  ala anak kecil dengan di campur es, genap seminggu mengkonsumsi itu. Walhasil, tenggorokan nyeri, suara serak bukan Cuma basah karena saat bicarapun tak terdengar kecuali lawan bicara mendekat  5 centi...
Dulu, entah bagaimana tiba-tiba tiap hari ada saja yang memberi beberapa bungkus rokok kretek kelas berat. Saya yang aslinya bukan perokok ini pun akhirnya menghabiskan 1-2 bungkus / hari selama beberapa hari, alhasil, hasilnya mirip dengan mengkonsumsi snack anak kecil juga.
Pertanyaannya, bagaimana bisa rokok ini diperangi habis-habisan dengan legalisasi berbagai macam fatwa kemudharatan, sedang snack seperti ini beredar bebas dan tersertifikasi halal pula.
Ya …

Hakikat pendidikan yang berhasil

Entah berapa kali pergantian Kurikulum Pendidikan, entah berapa trilyun dana di gelontorkan, entah berapa juta hati orang tua yang khawatir... keributan itu semuanya mengerucut demi seonggok kata yang nyantol super lekat di kepala : “pinter”.
Runutan kata pinter ini menjadikan menuntut ilmu ini bukan lagi menjadi suatu yang menyenangkan. Melainkan penuh dengan ketegangan, persaingan dan kebanggaan. Sehingga harus ada yang disingkirkan, dikalahkan dan dibodohkan. Hmmmh... seandainya filsafat gerak dasar ilmu di ganti dengan kata “bejo” mungkin lebih asyik.
Ketika mencari ilmu bertujuan menjemput bejo, maka menuntut ilmu akan lebih cair dan gayeng. Sebab ketika yang menuntut ilmu ini mendapat berkahnya yaitu sebuah kesuksesan, maka ia tidak gampang   merasa paling pintar dan tinggi hati, dalam benaknya paling banter ada suara kerendahan hati  “Ahamdulillah... lagi bejo”.
Sebaliknya bagi yang belum beruntung juga demikian, ketika melihat yang beruntung nggak merasa rendah diri minder, dalam …

Kenangan waktu kecil bikin baper

Siapa sih yang nggak rindu masa-masa kecil? Ada saja hal lucu dan seru dari masa ketika kita mendewasa. Kita jadi senyum-senyum sendiri, bahkan sedikit patah hati saat sadar tak bisa mengulanginya lagi. Tapi, nggak ada salahnya kalau kita mengenang hal-hal lucu dan seru itu sekarang. Hipwee ingin mengajakmu mengingat kembali kisah masa kecilmu yang paling mengesankan. Apa saja sih kisah-kisah itu? Simak, yuk!
Klik link dibawah
Kenangan-kenangan dimasa kecil
“yang cepat berlalu adalah waktu, dan yang bisa dikenang adalah kenangan”

Bicara tentang kenangan kadang kala membuat saya sedih sekaligus bahagia di satu waktu yang sama. Sedih karena tidak bisa mengulang kembali masa-masa itu dan bahagia karena pernah mengalaminya. Ah, kalau mengingat semua kenangan yang pernah dialami rasanya saya pengen kembali ke masa lalu, mengulang semua kenangan yang baik dan memperbaiki kenangan yang buruk. Sayangnya, yang tak pernah kembali salah satunya adalah waktu.

Cerita humor komputer canggih

Berikut ini adalah cerita humor yang lumayan bagus dari koleksi baloengki.com

Komputer Canggih

Suatu hari Tono mengeluh sikutnya sakit... Budi temannya kasih saran untuk periksa ke komputer dokter yang ada di toko obat...

Komputer dokter itu canggih bisa diagnosa bermacam penyakit. Jauh lebih cepat dan lebih murah dari dokter biasa.

"Gampang... Kamu tuangkan sampel urine (pipis). Nanti komputer itu langsung diagnosa, dan kasih tahu kamu harus lakukan apa. Biayanya murah cuman Rp.2.000,- kok...."

Tono: "Murah juga ya bro. Boleh juga tuh..".

Tono niat ingin periksa. Di rumah dia isi kantong plastik dengan urine-nya terus pergi deh dia ke toko obat...

Di komputer dia masukkan uang Rp. 2.000. Terus dia tuangkan urine-nya ke komputer.

Komputer langsung proses. Keluarkan suara-suara aneh dan kedap-kedip. Ga lama muncul bunyi "BEEP"...

Keluar deh kertas kecil print-out tertulis :
"Sakit di sikutmu karena kamu kebanyakan main tennis. Bilas sikutmu tiap malam…

Renungan bung karno "kekayaan alam hilang"

Ini berisi renungan untuk indonesia yang sudah mulai hilang kekayaan alamnya.

BUNG KARNO BANGKIT DARI KUBUR

Dia haus ingin minum
Ku suguhkan air mineral
Dia hanya bingung tak mau minum
Karena tanah airnya tinggal tanah

SEDANGKAN AIRNYA SUDAH MILIK PRANCIS

Kuseduhkan segelas teh celup
Dia hanya termenung tak mau minum
Karena kebun tehnya tinggal kebun
Lahan tebunya tinggal lahan

GULANYA MILIK MALAYSIA, TEHNYA INGGRIS YANG PUNYA

Lalu ku bukakan susu kaleng
Bung Karno hanya menggeleng
Kandang sapinya tinggal kandang

SEDANGKAN SAPINYA MILIK SELANDIA BARU, DIPERAH SWISS DAN BELANDA

BUNG KARNO BANGKIT DARI KUBUR

Dia lapar ingin sarapan
Kuhidangkan nasi putih,
Dia tak mau makan hanya bersedih
Karena sawahnya tinggal sawah
Lumbung padinya tinggal lumbung.

PADINYA MILIK VIETNAM, BERASNYA MILIK THAILAND

Kusulutkan sebatang rokok
Dia menggeleng tak mau merokok
Tembakau memang miliknya, Cengkehnya dari kebunnya

TAPI PABRIKNYA MILIK AMERIKA

BUNG KARNO BINGUNG DAN BERTANYA-TANYA :

Sabun, pasta gig…

Cerpen/cerita pendek gokill

Berikut ini cerpen/cerita pendek yang bagus dan terbaru.

Pantun Buat Onom Dari Iim

Suatu hari, Onom dan Iim berniat mau ngedate. Tapi, ngedate mereka berberda dengan orang-orang lain. Mereka lebih suka ngedate dibawah puun sambil ngobrol-ngobrol dibanding pergi ke cafe sambil ngobrol-ngobrrol.

Pas lagi enak-enak mesra-mesraan, tiba-tiba Iim pengen ngasih suatu pantun ke Onom :

Iim : Mas, aku punya pantun buat kamu lho..

Onom : iya?? romantis kan pasti pantunnya? hehe

Iim : iyalah, nih denger ya...kue pancong kue cucur..

Onom : artinnyaaa??!! *sambil senyum-senyum sok lucu*

Iim : bibir lu monyong muke lu ancurr!!!

Belajar Berenang Di Dalam Comberan

Suatu hari, Onom lagi mau berangkat kerja dengan jalan kaki karena motor dia sedang rusak. Jarak dari rumah ke kantornya gak begitu jauh, yaaa kira -kira 1 KM berjalan lah.

Pas lagi nyantay-nyantay jalan, tiba-tiba Onom ngeliat temen lamanya si Ohang lagi di dalem comberan. Karena bingung si Ohang lagi ngapain, akhirnya Onom nanya:

Onom : Han…

3 Cerpen/cerita pendek yang bagus dan terbaru

Berikut ini cerpen/cerita pendek yang bagus dan terbaru.

Ini Cerita Memet
Di sebuah kelurahan di daerah Bogor, seorang Lurah menerima laporan dari seorang staff senior- nya, bernama Memet....
Memet : Pak,program KB di kelurahan kita gagal total .. !!
Lurah : Lho...! How Come ?? Bagaimana bisa .. ???
Memet : Iyaa pak, penyebabnya karena NARKOBA .. !!
Lurah : HAHHH .. !! Kejadiannya bagaimana Met ??
Memet : Begini Pak Lurah...., setiap malam NARKOBA merajalela di kelurahan kita .. Pelakunya tak lain adalah ibu-ibu pak yang suka sekali NARikin KOlor BApak .. Makanya Program KB gagal total .. !!!
Lurah : Dasar lo Meeetttt.... Pengen turun pangkat kamu jadi Gol. II.d ????
Tubuh di Cermin
Suatu malam seorang istri yang kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari karena harga-harga yang melambung meminta uang belanja tambahan kepada suaminya yang pelit. sang suami mengeluarkan selembar uang Rp.50.000,-an dari dompetnya lalu mendekatkannya ke depan cermin, "kau lihat uang yang di cermin itu?…

Motivasi IBU dengan SATU MATA

Cerita berikut berisi tentang nilai-nilai yang patut diperjuangkan.

1. IBU DENGAN SATU MATA

Ibuku hanya memiliki satu mata. Ketika aku tumbuh dewasa, aku membencinya karena hal itu. Aku benci perhatian tak diundang yang aku dapatkan ketika berada di sekolah. Aku benci bagaimana anak-anak lain menatapnya dan memalingkan muka dengan jijik. Ibuku bekerja dengan dua pekerjaan untuk menafkahi keluarga, tetapi aku justru malu dengan keadaannya dan tidak ingin terlihat sedang bersamanya.

Setiap kali ibu saya datang untuk mengunjungi saya di sekolah, rasanya aku ingin dia menghilang. Aku merasakan gelombang kebencian terhadap wanita yang membuat saya menjadi bahan tertawaan sekolah. Pada suatu waktu, ketika aku ingin meluapkan kemarahan ekstrim, aku bahkan pernah mengatakan kepada ibu saya bahwa saya ingin dia mati. Aku benar-benar tidak peduli tentang perasaannya.

Setelah aku tumbuh dewasa, aku melakukan apapun sekuat tenaga untuk menjauhkan diri dari ibuku. Aku belajar dengan keras dan me…

Motivasi catatan PENYELESAIAN

1. CATATAN PENYELESAIAN

Untuk membiayai pendidikannya, seorang anak miskin menjual barang dari pintu ke pintu. Suatu hari, anak laki-laki ini benar-benar lapar tapi tidak punya uang untuk membeli makanan. Dia memutuskan untuk meminta sesuatu untuk dimakan ketika ia mengetuk pintu di rumah berikutnya.

Seorang wanita muda yang cantik membuka pintu tersebut, dan anak itu kehilangan keberaniannya. Akhirnya dia hanya meminta untuk diberi segelas air, ia terlalu malu untuk meminta makanan. Wanita muda tersebut membawakannya segelas susu, yang segera diminum dengan rakus oleh anak itu.

Anak itu bertanya berapa banyak dia berhutang. Tetapi wanita tersebut hanya tersenyum dan berkata bahwa ibunya telah mengajarinya untuk bersikap baik kepada orang lain. Dan ia tidak pernah mengharapkan imbalan apapun.

Anak itu meninggalkan rumah wanita tersebut dengan perut penuh dan hati yang penuh kekuatan baru untuk terus melanjutkan pendidikan dan terus bekerja keras. Namun setiap kali ia merasa ingin ber…

Motivasi buat lebih berarti

Terkadang kita memiliki rasa putus asa, dan membutuhkan motivasi untuk melanjutkan dengan semangat hidup ini.

1. Setiap orang Memiliki Kisah Hidup

Seorang lelaki berusia 24 tahun sedang berada di kereta api bersama dengan ayahnya. Ia melihat keluar melalui jendela kereta api dan berteriak,

“Ayah, lihat pohon-pohon itu berjalan!”

Ayahnya tersenyum, namun pasangan muda yang duduk di dekatnya, memandang perilaku kekanak-kanakan lelaki yang berusia 24 tahun dengan kasihan. Tiba-tiba lelaki tersebut kembali berseru …

“Ayah, awan itu terlihat berlari mengejar kita!”

Pasangan ini tidak bisa menahan rasa risih mereka dan berkata kepada orang tua lelaki tersebut,

“Mengapa anda tidak membawa anak anda ke dokter ahli jiwa?” Orang tua itu tersenyum dan berkata…

“Saya sudah membawanya ke dokter, dan kami baru saja pulang dari Rumah Sakit. Anak saya buta sejak lahir, dia baru bisa mendapatkan donor mata dan baru bisa melihat hari ini”.

Setiap orang di dunia ini memiliki sebuah cerita tersendiri. …

Motivasi batu, kerikil, dan pasir

Cerita motivasi berikut ini berbicara tentang kekuatan semangat manusia dan nilai-nilai penting yang layak dikejar.

 1. BATU, KERIKIL, DAN PASIR

Pada awal kelas filsafat di sebuah universitas, profesor berdiri dengutan beberapa item yang terlihat berbahaya di mejanya. Yaitu sebuah toples mayonaisse kosong, beberapa batu, beberapa kerikil, dan pasir. Mahasiswa memandang benda-benda tersebut dengan penasaran. Mereka bertanya-tanya, apa yang ingin profesor itu lakukan dan mencoba untuk menebak demonstrasi apa yang akan terjadi.

Tanpa mengucapkan sepatah kata apapun, profesor mulai meletakkan batu-batu kecil ke dalam toples mayonaisse satu per satu. Para siswa pun bingung, namun profesor tidak memberikan penjelasan terlebih dahulu. Setelah batu-batu itu sampai ke leher tabung, profesor berbicara untuk pertama kalinya hari itu. Dia bertanya kepada siswa apakah mereka pikir toples itu sudah penuh. Para siswa sepakat bahwa toples tersebut sudah penuh.

Profesor itu lalu mengambil kerikil di…

Kisah sahabat rasul ukasyah

Kisah ini terjadi pada diri Rasulullah SAW sebelum wafat.
Rasulullah SAW telah jatuh sakit agak lama,
sehingga keadaan beliau sgt lemah.

Pada suatu hari Rasulullah SAW meminta Bilal memanggil semua shbt dtg ke Masjid.
Tidak lama kmdian,
penuhlah Masjid dgn para shbt.
Semuanya merasa rindu setelah agak lama tidak mendpt taushiyah dr Rasulullah SAW.

Beliau duduk dgn lemah di atas mimbar.
Wajahnya terlihat pucat,
menahan sakit yg tgh di deritanya.

Kemudian Rasulullah SAW bersabda: "Wahai sahabat2 ku semua. Aku ingin bertanya, apakah telah aku sampaikan semua kpdmu,
bahwa sesungguhnya Allah SWT itu adalah satu2nya Tuhan yg layak di sembah?"

Semua shbt menjwb dgn suara bersmgt,
" Benar wahai Rasulullah,
Engkau telah sampaikan kpd kami bahwa sesungguhnya Allah SWT adalah satu2nya Tuhan yg layak disembah."

Kemudian Rasulullah SAW bersabda:
"Persaksikanlah ya Allah.
Sesungguhnya aku telah menyampaikan amanah ini kpd mrk."

Kemudian Rasulullah bersabda lagi,
dan s…

Manfaat membaca Al-Qur'an bagi kesehatan

*Inilah Manfaat Membaca Al-Qur'an bagi Kesehatan*

Menurut sebuah survey yang dilakukan oleh dr. Al-Qodhi di Klinik Besar Florida, Amerika Serikat, berhasil membuktikan hanya dengan mendengarkan ayat suci  Al-Qur'an, baik mereka yg mengerti bahasa Arab atau tidak, ternyata *memberikan perubahan fisiologis yang sangat besar.* Termasuk salah satunya dapat  *menangkal berbagai macam penyakit*.

Hal tsb dikuatkan lagi oleh Penemuan Muhammad Salim yang dipublikasikan Universitas Boston.

Mengapa di dalam Islam, ketika kita *mengaji disarankan untuk bersuara?* Minimal untuk diri sendiri alias terdengar oleh telinga kita.

Berikut penjelasanya :

Setiap sel di dalam tubuh kita bergetar di dalam sebuah sistem yang seksama, dan perubahan sekecil apapun dalam getaran ini  akan menimbulkan potensi penyakit di berbagai bagian tubuh...

Nah... Sel-sel yang rusak ini harus digetarkan kembali untuk mengembalikan keseimbangannya.

*Hal tersebut artinya harus dengan suara.* Maka munculah TERAPI SUAR…